ADS

Talenan Kayu Sulit Dibersihkan? Begini Caranya

Talenan Kayu Sulit Dibersihkan? Begini Caranya



 talenan kayu yang sudah dibersihkan masih meninggalkan wangi Talenan Kayu Sulit Dibersihkan? Begini caranya
Talenan


Pernahkah Anda kesal, talenan kayu yang sudah dibersihkan masih meninggalkan bau? Air dan sabun tak cukup membuatnya bersih, dengan noda yang sulit lepas.

Berikut tips yang akan membantu Anda dalam membersihkan talenan kayu, ibarat diulas Foodnetwork:

1. Segera bilas sehabis digunakan

Studi mengatakan bahwa membilas talenan sebelum dicuci bisa menghilangkan cukup basil dibandingkan kalau Anda merendamnya di wastafel. Cara ini hanya akan memindahkan kuman ke air tersebut. Pasalnya, talenan kayu mempunyai pori sampai praktis menyerap air juga membuatnya praktis retak dan melengkung.

2. Hilangkan basil dengan hidrogen peroksida

Oleskan bleaching atau hidrogen peroksida (bisa dibeli di apotek) berkadar 3 persen pada talenan memakai spons bersih. Diamkan selama beberapa menit supaya kumannya mati. Selanjutnya, bersihkan dengan spons dan ulangi kalau dibutuhkan.

3. Bersihkan noda dengan garam garang atau baking soda

Keringkan papan talenan dan taburi dengan garam dan baking soda. Gosok noda memakai spons atau kuas yang telah dicelupkan ke dalam air panas dan ulangi kalau dibutuhkan.

4. Hilangkan wangi dengan cuka putih

Isi botol dengan cuka putih cair kemudian semprotkan ke talenan. Cuka akan menetralisir wangi dan bekerja selayaknya disinfektan alami.

5. Bersihkan dengan pemutih

Sesekali membersihkan talenan secara ekstra merupakan ilham baik, terutama sehabis dipakai untuk memotong daging, ikan, ataupun unggas. Tambahkan 1 sendok teh pemutih pada 1 liter air kemudian siram cairan tersebut pada talenan. Diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air panas

source:okezone.com


Subscribe to receive free email updates:

ADS