ADS

Resep Makanan Ringan Bagus Manja


Resep Kue Manja Yang Kekinian -  Cake Asal Selandia Baru yang Lagi Ngehits Banget, Bikin Yuk!




Resep Masakan --- Hallo Bunda-Bunda Cantik, Apa kabarnya? Semoga selalu sehat ya biar tetap dapat menawarkan yang terbaik untuk keluarga di rumah, khususnya dapat menyiapkan menu enak yang sehat untuk orang-orang tercinta.

Hmmm, usang nggak muncul di blog kesayangan Resep Masakan Enak alasannya yaitu ditelan kesibukan.
#alesan. 

Baiklah kali ini aku akan share resep kudapan anggun manja, kudapan anggun yang lagi kekinian. Lumayan agak telat juga sih postingnya, tapi gak apa-apa lah. hehe.

Kue manja atau sering disebut dengan pavlova cake merupakan kudapan anggun khas Selandia Baru. Hidangan kudapan anggun berair ini memang lagi ngehits kini alasannya yaitu selain bentuknya yang lucu, kudapan anggun ini juga sangat cocok dijadikan sebagai kudapan ringan. Resep ini berawal dari postingan Bunda Yunda Yun di sosial media.

Jika di Selandia Baru, kudapan anggun manja ini dijadikan sebagai kuliner epilog sehabis kuliner besar. alasannya yaitu memang rasanya enak dan lezat.

Nah, kalau ingin menciptakan kudapan anggun manja ini, tak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru. Sekarang Bunda dapat membuatnya sendiri di rumah. Yuk dicoba Bun.


 Cake Asal Selandia Baru yang Lagi Ngehits Banget Resep Kue Manja
Ressep Kue Manja

Bahan-Bahan Kue Manja

150 gr terigu segitiga
250 ml air
2 sdm susu bubuk
1 sdm gula pasir
1 sdm minyak
1 sdt baking powder
1/4 sdt soda kue
1/2 sdt garam halus
1 telur utuh
1/2 sdt vanili
Toping bebas dapat pakai selai strawberry, keju dan ceres


Langkah Membuat Kue Manja

Campur telur, gula, vanili aduk hingga gula larut kemudian tambahkan terigu, garam, baking powder dan susu debu aduk rata sambil masukan air sedikit-sedikit pakai whisker.

Masukan minyak dan soda kudapan anggun aduk rata diamkan 10 menit, tutup.

Panaskan teflon dengan api kecil olesi minyak kemudian lap kering.

Tuangkan gabungan 1 sendok makan atau lebih, tunggu hingga permukaan kering dan atasnya berlobang angkat tambahkan toping secukupnya ujungnya eksklusif disatukan pas lagi masih panas hingga akibatnya menyerupai digambar.

Kue Manja siap dicemilin deh sama anak dan suami

Praktis Bukan cara membuatnya? Yuk dicoba Bun.

Subscribe to receive free email updates:

ADS