ADS

Resep Camilan Bagus Kering Semangka

setelah sebelumnya kita membahas RESEP KUE KERING PANDA, kini kita akan berbagi resep kue kering lainnya yakni Resep camilan bagus kering semangka.
 menciptakan camilan bagus berbentuk semangka tidak lah terlalu sulit RESEP KUE KERING SEMANGKA
Resep camilan bagus kering semangka

menciptakan camilan bagus berbentuk semangka tidak lah terlalu sulit, dan bahannya pun juga praktis di cari, selain rasa yang enak, tampilannya juga mirip mirip semangka, pastinya akan menciptakan anak anda menyukainya.

inilah resep camilan bagus kering semangka

BAHAN

  • tepung terigu 700 gr
  • mentega 500 gr
  • gula halus 350 gr
  • garam halus 1/2 sendok teh
  • pewarna hijau dan merah
  • wijen hitam yang di sangrai 2 sendok makan
  • vanili secukupnya

CARA MEMBUAT

campurkan mentega, gula halus, vanili, garam, kuning telur, kemudian aduk dengan mixer sampai lembut, dan masukkan terigu secara perlahan sambil diaduk sampai menjadi gabungan yang dapat di bentuk.

bagilah gabungan yang telah jadi tadi menjadi 3 bagian, dimana 1 bab diberi warna merah, 1 bab diberi warna hijau, dan 1 lagi tidak di beri warna. sebaiknya gabungan warna merah lebih banyak dari gabungan yang lainnya, lantaran model semangka akan lebih banyak menggunakan warna merah.

ambil gabungan merah, kemudian bentuk gabungan mirip lontong atau tabung, kemudian bungkus dengan plastik dan dimasukkan kedalam freezer selama 10 menit.

gabungan yang lainnya masing masing di giling sampai pipih dengan ketebalan lebih kurang 1/2 cm, kemudian tumpuk gabungan pipih warna putih (tanpa pewarna)diatas gabungan hijau, kemudian keluarkan gabungan merah dan taruh diatas tumpukan gabungan putih dan hijau, ulung adonan, dan padatkan.

sesudah di gulung masukkan kedalam plastik, dan diamkan dalam freezer lebih kurang 20 menit.

kemudian potong gabungan tadi dengan jarak 1/2 cm, dan akibatnya akan berbentuk lingkaran dengan warna merah bundar di tengah dan hasil potongan tadi, potong lagi berdasarkan diameter (dibagi 2), sehingga akan berbentuk setengah lingkaran.

gabungan setengah lingkaran tadi sudah mirip semangka, tinggal menambahkan wijen hitam pada bab merah saja, yang akan mirip biji semangka.

terakhir panggang sampai matang, dinginkan sebelum menyimpannya, atau dapat eksklusif disajikan.

itulah resep masakan tenta

selamat mencoba
source hasilku.com

Subscribe to receive free email updates:

ADS